LBJB, Wadah Ladies Bikers Jawa Barat

LBJB alias Ladies Bikers Jawa Barat. [fraskodehotman-tribunjabar]
Setelah Jawa Timur dengan Sexy Moto Lady-nya, para perempuan pengendara Jawa Barat pun tak kalah seru. Mereka punya Ladies Bikers Jawa Barat (LBJB).

Sebagaimana umumnya sebuah organisasi komunitas, LBJB berawal dari kumpul-kumpul antar komunitas sepeda motor. Dan atas inisiatif Adiva Hana, 5 November 2017 mereka sepakat membentuk LBJB. Adiva sendiri langsung didaulat sebagai presiden perkumpulan.

LBJB hanya menerima anggota dari komunitas sepeda motor perempuan yang berani tampil beda. Beberapa komunitas yang sudah bergabung di antaranya adalah Mamih Nitha (L2C Bandung), Suchan (Ninja Riders), Hasna (SIDER-B), Mella JFL Ciamis, Anthiiew BRAC Bandung, Alexa BGG, Kinan GRCI (Indramayu), Gina THREE-B-TY Cimahi, Nita (SMC Singaparna), Marlina (Riders Batujajar Community), dan komunitas lainnya.

Adapun jenis sepeda motor yang ditunggangi oleh anggota perkumpulan tersebut terhitung cukup beragam. Mulai dari motor matic, bebek, motor sport, motor kopling, dan lainnya.

LBJB bermarkas di Jalan A.H Nasution, Sukamiskin, Kota Bandung. Di sanalah mereka kerap nongkrong setiap Jum'at malam. Sementara, kegiatan lain yang mereka lakukan tidak jauh berbeda dengan perkumpulan komunitas sepeda motor lainnya. Mulai dari touring hingga aksi sosial. "Bedanya, berhubung keseluruhan anggotanya adalah perempuan, LBJB tampil lebih anggun dan tangguh," kata Nita dari SMC Singaparna.

Di usianya yang baru seumur jagung, LBJB kini telah dihuni 50 anggota yang berasal dari sejumlah dearah di Jawa Barat. Ada yang dari  Kuningan, Ciamis, Garut, Tasik, Bekasi, Karawang, dan daerah lainnya yang masih dalam lingkup Jawa Barat.

Chandra Rena H, Humas 1 LBJB, menuturkan, tujuan dibentuknya organisasi ini sebagai ajang tali silaturahmi antar sesama komunitas sepeda motor, sekaligus melindungi para pengendara motor perempuan yang ada di Jawa Barat.


No comments

Powered by Blogger.