Kegalauan Ferry Maryadi

Ferry Maryadi dan salahsatu koleksinya. [pinterest]

Setelah kasus mobil antiknya Andre Taulani, kini Harley Davidson Ferry Maryadi pun menarik perhatian. Pasalnya, motor keluaran tahun 1941 itu diperebutkan Andre dan Raffi Ahmad.

Perdebatan ini terjadi di garasi milik Andre Taulany yang berisi banyak koleksi mobil antiknya.

Sempat berlangsung sengit, Andre pun akhirnya mempersilahkan Raffi untuk membeli WLA 1941 itu. Walau, kini giliran Ferry yang dilanda kebimbangan. Pasalnya, selain menawarkan uang yang lebih besar dari yang ditawarkan Andre, Raffi juga menawarkan salah satu koleksi sepeda motornya sebagai tambahan.

Sementara, selain dimarahi anak isterinya, Ferry juga sayang benar dengan motor antiknya itu. "Aku terpikir menjualnya, selain Andre kepingin, juga butuh uang buat beli peralatan studio youtube-ku," kata Ferry.

Ferry, 41 tahun, memang penggemar berat Harley Davidson. Semula hanya kagum melihat sepeda motor sejenis milik abangnya. Belakangan, setelah ia memiliki penghasilan, iapun mulai mengkoleksi motor antic tersebut. "Tahun 1987, kelas 6 SD, saya sudah belajar naik motor – motor bebek. Setelah punya SIM, saya sering pinjam motor abang -- BMW R 27 tahun 1956 atau 1954 saya lupa," kata Ferry. "Tahun 1998 beli Harley keluaran tahun 1974. Hunting di Indonesia saja, tapi spare part-nya sampai ke Amerika saya cari," tambah Ferry sambil memperlihatkan motor Harleynya.

Selain Harley Davidson dan motor Inggris, suami Deswita Maharani itu juga memiliki motor Jerman dan motor tua. Namun, dia tidak menyebutkan jumlah koleksinya itu. "Ya lumayanlah, kalau disebutin nanti takutnya riya," ujar pria dua anak tersebut.

No comments

Powered by Blogger.